Konflik Makalah medis terpaksa menarik kembali artikel yang diterbitkan.

Di era Globalisasi saat ini, banyak orang yang aktifitasnya sudah ketergantungan dengan Teknologi Digital ataupun Teknologi Informasi. Dengan Perkembangan Teknologi yang semakin canggih tersebut sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi ataupun dalam menyelesaikan tugas kerja dan tugas kuliah. untuk informasi mengenai Berita Gadget dan untuk mengetahui harga handphone terbaru silahkan kunjungi Cek harga handphone hanya di teknohits.com yang membahas menganai Perkembangan teknologi dan harga handphone terbaru Terbaru.

Konflik Makalah medis terpaksa menarik kembali artikel yang diterbitkan.
Ada ratusan katalog perpustakaan universitas yang tersedia melalui internet, beberapa tersedia untuk pencarian subjek. Dua katalog nilai luar biasa adalah Perpustakaan Kedokteran Nasional (NLM) dan Perpustakaan Kongres (LC). NLM adalah perpustakaan medis terbesar di dunia dan History of Medicine Division memiliki halaman utama bawahan yang menyediakan sumber daya lebih lanjut. “Locator” adalah katalog perpustakaan, tidak mencantumkan konten serial dan terbitan berkala. Untuk menemukan artikel jurnal dan informasi bawahan lainnya diperlukan sumber daya lain. Dalam kedokteran, sistem berbasis komputer yang paling umum adalah MEDLARS NLM yang didirikan pada tahun 1964. MEDLINE (MEDLARS online) sekarang tersedia tanpa biaya di halaman beranda NLM dan merupakan alat pencarian yang paling umum digunakan untuk literatur medis.

Untuk sejarah, MEDLINE dibatasi oleh asalnya – MEDLINE TIDAK MENGANDUNG REFERENSI TERHADAP SASTRA YANG DITERBITKAN SEBELUM TAHUN 1964! Karenanya pencarian MEDLINE adalah pencarian yang sangat terbatas. Ada beberapa proyek untuk menempatkan literatur medis yang lebih tua ke dalam format yang dapat dicari secara online tetapi pada saat ini Anda harus menggunakan bibliografi cetak untuk mencari literatur sebelum 1964. HISTLINE (Sejarah Kedokteran on line) tersedia tanpa biaya dari NLM History of Medicine Division Home Halaman. HISTLINE adalah sejarah bagian obat-obatan dari MEDLINE. Itu telah dilengkapi dengan referensi ke literatur sejarah yang tidak muncul dalam basis data MEDLINE. HISTLINE adalah sumber terbaik yang tersedia untuk menemukan literatur sekunder dalam sejarah kedokteran. Namun, HISTLINE hanya berisi materi yang diterbitkan pada tahun 1970 atau lebih, Anda tidak dapat menemukan literatur sejarah yang lebih tua melalui HISTLINE tetapi sebagian besar menggunakan bibliografi cetak.

Aplikasi dapat diajukan dalam berbagai kategori untuk ditentukan. Setiap kategori memiliki tujuh klasifikasi penulis: dokter keluarga dan fellows terutama dalam kedokteran akademik, dokter keluarga terutama dalam praktek klinis, penduduk praktik keluarga, mahasiswa kedokteran, peserta internasional, para profesional terutama yang bergerak di bidang informatika medis dan lain-lain.

Perkiraan menunjukkan bahwa hampir setengah dari semua artikel yang diterbitkan dalam jurnal adalah oleh pengarang untuk orang lain. Sementara dokter yang telah menuliskan nama mereka di surat kabar dapat dibayar mahal untuk ‘meminjamkan’ reputasi mereka, para pengarang untuk orang lain tetap bersembunyi. Mereka, dan keterlibatan perusahaan farmasi, jarang terungkap.

Sebuah artikel yang diterbitkan Februari lalu di Journal of Alimentary Pharmacology, yang berspesialisasi dalam gangguan lambung, melibatkan seorang penulis medis yang bekerja untuk raksasa obat AstraZeneca – sebuah fakta yang tidak diungkapkan oleh penulis.

Pada Februari, New England Journal of Medicine terpaksa menarik kembali artikel yang diterbitkan tahun lalu oleh dokter dari Imperial College di London dan National Heart Institute untuk mengobati jenis masalah jantung. Tampak bahwa beberapa penulis yang terdaftar memiliki sedikit atau tidak ada hubungannya dengan penelitian. Penipuan itu terungkap hanya ketika ahli jantung Jerman Dr Hubert Seggewiss, salah satu dari delapan penulis yang terdaftar, menelepon editor jurnal untuk mengatakan bahwa dia belum pernah melihat versi tulisannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *